Geliat Ekskul Spensa Barru

Posted by Spensa Kamis, Juli 29, 2010, under |
Tahun pelajaran baru, tentu saja membawa warna baru bagi sekolah kita. Bukan saja ilmu-ilmu baru yang semakin bertambah, tetapi juga akan dikondisikan dengan suasana dan wajah-wajah baru. Sebanyak 322 anak telah diterima sebagai siswa hasil seleksi PSB pada awal bulan juli kemarin. Mereka akan bersama-sama dengan 568 siswa lainnya dalam mengikuti proses pendidikan disekolah tercinta ini.

Selain pendidikan dalam bentuk pengetahuan akademik pada pagi harinya. Pihak sekolah juga memfasilitasi pengembangan bakat dan minat siswa pada waktu-waktu diluar jam belajar atau sore hari.


Rabu kemarin, 28 Juli 2010. Guru BK mulai membagikan melalui wali kelas, angket pengembangan diri untuk mendata dan mengelompokkan bakat dan minat siswa. Ada beberapa kegiatan ekstrakurikuler yang dapat diikuti, antara lain:

  1. Pramuka / Spensa Scout
  2. Seni Tari
  3. Seni Musik / SwaraNanda
  4. Musik Tradisional
  5. Bola Volly
  6. Bola Basket
  7. Sepak Bola
  8. P M R (Palang Merah Remaja)
  9. K I R (Karya Ilmiah Remaja)
  10. Majelis Taklim
  11. Keterampilan Kerajinan


Bagi siswa-siswi SMP Negeri 1 Barru, silahkan memilih maksimal 2 jenis kegiatan yang anda sukai. Jadwal kegiatannya akan ditentukan oleh pembimbing masing-masing. Dan untuk Informasi lengkapnya silahkan menghubungi guru BK. (Insya Allah postingan mendatang akan mengulas beberapa kegiatan ekskul ini).

(AR.)



.

Spensa on Facebook