Persami Spensa Scout

Posted by Spensa Minggu, Juli 25, 2010, under |
Setelah liburan panjang kenaikan kelas selama 2 pekan, ekskul pramuka SMP Negeri 1 Barru [mereka paling senang disebut spensa scout] kembali menggiatkan latihan persami. Meski lembaran angket pengembangan diri belum diedarkan oleh pihak sekolah (yang dikoordinir oleh guru BK) kepada siswa-siswi kelas VII, namun kelihatannya perkemahan sabtu minggu kali ini juga dipadati oleh para siswa baru tersebut.



Menurut Pembina Pramuka SMP 1 Negeri Barru, Bapak Arfa, S.Pd, M.Pd bahwa “kita memulai kembali persami ini untuk dua tujuan yaitu; 1) Memperkenalkan kepada siswa baru akan adanya ekskul Spensa Scout ini sebelum diadakan perekrutan secara resmi, dan 2) Untuk persiapan mengikuti perkemahan tahunan di Lajulo dalam rangka peringatan hari kemerdekaan yang pada tahun ini mungkin akan diundur setelah bulan ramadhan dan juga sebagai persiapan mengikuti Dianpinru pada awal bulan Agustus mendatang ”.



Hmm… Apa yaa.. dianpinru itu?


Lebih lanjut kata Pak Arfa “Dianpinru itu adalah singkatan dari Gladian Pimpinan Regu. Dianpinru ini merupakan kegiatan pramuka penggalang bagi para pemimpin regu utama (pratama), pemimpin regu (pinru) dan wakil pimpinan regu (wapinru) yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada mereka dalam bidang manajerial dan kepemimpinan. Kegiatan ini bisa diselenggarakan oleh gugus depan, kwartir ranting ataupun kwarting cabang. Dan khusus dianpinru mendatang ini dilaksanakan oleh Kwarcab Kab. Barru”.

(Ibn.)



.

Spensa on Facebook